Friday, April 17, 2015

Indo Caffe Anniversary


Happy one year annivversary, Indo Caffe! Gimana rasanya udah 1 tahun bersama Indo Caffe? kita udah sukses menerobos benteng underdog menuju kelas yang lebih baik seperti sekarang ini. Sudah banyak kenangan indah yang telah kita lewati. Senda gurau, tawa, tangis, telah kita rasakan bersama. Kenangan yang indah tersebut sudah selayaknya menjadi pedoman bagi kita supaya Indo Caffe bisa lebih maju dan sukses lagi. Goodluck for everybody!

From Underdog to GoWiPe, from Full Dragon to LavaLoNion, from Classic to Full Hog. These troops will be commanded by; Ray, Zefry, Groovy280, Mystearion, A_singXYZ, JOKOWI JK, Jackpot, Oblivion, Dauntless, Izhamzam, and NicholasNPutra. Wanna see those Elite Members of Indo Caffe to shine upon the savage enemies? Stay tuned to Indo Caffe Clan War, 17th of April 2015, 10.00 AM  (West Indonesia Time)



Now, Let's Rewind the Nostalgic Moments! 






Zaman Kelahiran (17 Apr - 17 Mei)

            Inilah permulaan dari Indo Caffe, dimana clan didirikan oleh Surdani yang tidak bertanggungjawab meninggalkan member-membernya begitu saja. Setelah perginya Surdani, banyak member yang ikut meninggalkan clan, sehingga hanya 3 member solid yang bersihkeras untuk tinggal di dalam clan tersebut. Mereka adalah Zefry, groovy280 , dan Kevin Siregar, dengan groovy280 sebagai ketuanya. 




Groovy280 yang telah bersahabat dengan Zefry dan juga Kevin Siregar, merasa tidak layak menjadi pemimpin bagi mereka. Oleh karena tidak mau derajatnya dibedakan dengan kedua sahabatnya, ia mencari seseorang yang pantas memimpin Indo Caffe.




Groovy280 kemudian mengajak sahabatnya, Ray yang merupakan mantan Clan JHT. Kemudian Wilson yang senasib pernah dikeluarkan dari JHT, ikut bergabung dalam clan. Setelah berkumpulnya lima anggota solid, groovy2808 memberikan tahtanya kepada Ray. Kemudian Groovy280, Zefry, Kevin Siregar, dan juga Wilson diangkat oleh Ray menjadi Co-Leader.




Setelah muncul Ray yang berlevel jauh diatas mereka semua, mulai banyak member yang datang bergabung, seperti Horray horray, lolz, dan Fadjri. Mungkin mereka tertarik bergabung di Indo Caffe karena Ray memiliki level yang tinggi, dan juga Barbarian King. 




Setelah itu, Wilson dan Kevin Siregar mulai mengajak teman-temannya bergabung kedalam clan mereka, yakni Bryan W, Jonadude, Farell dan yang lainnya. Tak lupa Ray memanggil 2 temannya dari JHT yang bernama Trianity dan Jessync yang merupakan member vital pada war. War pertama pun dimulai, meskipun mereka akhirnya kalah.
Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Trianity
  8. Nekuzero
  9. Jonadude
  10. Jus Jeruk
  11. Jessync

Zaman Perwira Elite (18 Mei - 15 Jun)
*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Nekuzero, Jus Jeruk


            Zaman ini diawali dengan bergabungnya adik dari Trianity yang bernama Chelsee yang menjadi anggota perempuan pertama di clan, kemudian diikuti oleh dnea07. 



Mengetahui Ray menjadi kepala Indo Caffe, banyak teman-temannya di JHT ikut bergabung seperti Mystearion, Jackpot, dan juga Teto. 




            Pada zaman ini, banyak member yang keluar masuk, hingga menyisakan member solid saja yang bergabung dalam war.




Mystearion kemudian mengajak adik perempuannya, DRAGON’S BELIEF yang sangat berperan aktif dalam war.




Steven, sepupu Ray ternyata juga bergabung dan menjadi salah satu dari penyemangat war.




Sejak bergabungnya anggota-anggota baru, Indo Caffe memenangkan beberapa war dengan usaha yang optimal. Setelah war, beberapa anggota diangkat menjadi anggota Elite. Lima anggota elite tersebut yakni; Jessync, Jackpot, Chelsee, Mystearion, dan DRAGON’S BELIEF.




Zaman ini diakhiri oleh bergabungnya asing_XYZ, member pertama yang diajak Groovy280 untuk bergabung dalam Indo Caffe.





Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Trianity
  8. Jonadude
  9. Jessync
  10. Dnea07
  11. Chelsee
  12. Mystearion
  13. DRAGON'S BELIEF
  14. Teto
  15. Steven
  16. Gerard
  17. Jackpot
  18. A_singXYZ

Zaman Kesebelasan Elder (16 Jun - 2 Jul)
   


Pada Zaman ini, mulai banyak anggota yang bergabung, namun harus diseleksi satu per satu oleh ketua elder kita, Fadjri. Hanya Alan Dwi, Aldo, JOKOWI JK, dan beberapa anggota lainnya yag berhasil lolos seleksi. Kemudian Alan Dwi mengundang temannya, yaitu Excapel*of Lord.




Zefry juga mengundang satu temannya yang bernama Oblivion. Kemudian Steven mengundang sahabatnya Noven, beserta kakaknya, Christofer. Tak lupa Groovy280 mengundang saudaranya, Giselle yang menjadi member elite perempuan ketiga setelah DRAGON’S BELIEF dan Chelsee.




Setelah itu bergabunglah Delavega, yang menjadi member yang berusia tertinggi di clan ini. Sebagai anggota perempuan kelima di clan ini, Delavega selalu menyemangati clan dengan semangat paginya yang membara.




Akhirnya setelah terkumpul lebih dari 30 anggota, Indo Caffe berhasil memenangkan war 8x berturut-turut. Kejayaan Indo Caffe ini dimaskotkan dengan berdirinya kesebelasan Elder yang terdiri dari; Teto, Jackpot, DRAGON’S BELIEF, Mystearion, Delavega, Giselle, Nebiros, Christofer, Noven, dan Steven. Mereka dikepalai oleh Fadjri, sebagai pelengkap kesebelasan elder tersebut.




Jumlah member elite dinaikkan menjadi 7, dengan Giselle dan Teto sebagai tambahan.

Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Trianity
  8. Jonadude
  9. Jessync
  10. Dnea07
  11. Chelsee
  12. Mystearion
  13. DRAGON'S BELIEF
  14. Teto
  15. Steven
  16. Gerard
  17. Jackpot
  18. A_singXYZ 
  19. Oblivion
  20. Noven
  21. Christofer
  22. Alan Dwi
  23. JOKOWI JK
  24. Excapel*of Lord
  25. Charles (^_^)
  26. L0gan+60
  27. Aldo
  28. Heroman
  29. Giselle
  30. Delavega 
 
Zaman Kebangkitan (3 Jul - 17 Jul)


*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Gerrard
  Indo Caffe bertemu dengan e.games-PH saat Clan War. Musuh yang dihadapi sangat tangguh, sehingga banyak member yang dulu telah solid keluar dari clan, seperti Bryan W, Farrel, Nebiros, Simah, dll. Pada akhirnya benar saja, Indo Caffe jatuh pada pertempuran tersebut setelah kemenangannya yang mencapai 8x berturut-turut. Semangat Indo Caffe surut pada waktu itu. 



Namun, Indo Caffe berhasil mendapatkan semangatnya lagi ketika bertarung melawan The United dan The Chinese Clan III.  Groovy280 memanggil bala bantuan, sehingga member yang tadinya cuti keluar negeri, berusaha mencari wi-fi demi memenangkan pertempuran. 




Setelah bangkit, Bryan W dan Farrel ingin kembali ke dalam clan, namun di tolak keras oleh Wilson. 




Di zaman itu, banyak member solid bergabung seperti Kezia Fernanda dan Scrat yang merupakan member vital pada war. Selain itu, Ray juga mengundang adik dan sepupu-sepupunya; Ketsi, Theo, dan Crystal. Di zaman ini, merupakan zaman dimana terdapat member wanita terbanyak yang join di Indo Caffe. 
Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Trianity
  8. Jonadude
  9. Jessync
  10. Dnea07
  11. Chelsee
  12. Mystearion
  13. DRAGON'S BELIEF
  14. Teto
  15. Steven
  16. Jackpot
  17. A_singXYZ 
  18. Oblivion
  19. Noven
  20. Christofer
  21. Alan Dwi
  22. JOKOWI JK
  23. Excapel*of Lord
  24. Charles (^_^)
  25. L0gan+60
  26. Aldo
  27. Heroman
  28. Giselle
  29. Delavega
  30. Yovela
  31. Crystal
  32. Ketsi
  33. Kezia Fernanda
  34. Scrat
  35.  Knuketek Henye
  36. Billy
  37. DARIUS
  38. Theo 

Zaman Emas (18 Jul - 4 Agust)
 
             Zaman ini merupakan puncak kejayaan Indo Caffe. Member yang join sudah terlalu banyak. Groovy280 mengundang teman-temannya yaitu NicholasNPutra dan Patris. Tak lupa Reynaldo, saudara Groovy juga ikut diundang.


            L0gan +60 juga mengundang kakaknya, Maxin3. Kemudian Maxin3 mengundang temannya yaitu mTM#17.


            A_singXYZ mengundang adiknya, VermillionK. Sedangkan Dnea07 mengundang sepupunya yang bernama “ray.” Namanya identik dengan sang leader, hanya saja namanya tidak menggunakan huruf kapital seperti Ray sang leader.


Pada zaman itu, karena member sudah mencapai 50, dan sebenarnya masih ingin menambahkan member lagi, Groovy dan Chelsee mengusulkan membuat clan baru, sebagai cabang kedua Indo Caffe, yaitu Indo Nite Caffe, yang diketuai oleh Giselle, dan Dnea07 sebagai wakil ketua. Clan itu bertujuan untuk menyeleksi member yang ingin masuk ke dalam Indo Caffe, serta untuk meningkatkan jumlah kapasitas melebihi 50. 


Namun ternyata tidak ada yang mau join, sehingga Ray mengusulkan mengganti tujuan clan kedua menjadi untuk war; karena pada zaman ini war sempat terhenti 2 minggu karena banyak member yang menginginkan war, tai banyak member juga ynag tidak menginginkan war. Sehingga pada akhirnya Ray membubarkan Indo Nite Caffe, dan membuat clan “Tatan Sanctum.”


Kevin Siregar meramal bahwa Tatan Sanctum hanya menimbulkan perpecahan dan tidak akan menang dalam Clan War, namun Ray tidak mau mendengarkannya dan tetap membuat Tatan Sanctum.


Benar saja Namun bukannya meningkatkan kesolidan, justru malah memecah clan menjadi 2. Banyak member yang leave dan pensiun pada saat itu, seperti Jackpot dan delavega.


Ramalan Kevin benar. Tatan Sacntum kalah sebanyak 3x berturut-turut. NicholasNur yang sudah mengalami kekalahan 2x di Indo Caffe, dan 3x di Tatan Sanctum, ingin keluar dari Indo Caffe. Namun Groovy280 mencegahnya dan berjanji akan memenangkan Clan War selanjutnya.


Pada akhirnya Ray leave, digantikan posisinya oleh DRAGON’S BELIEF, dan kemudian diserahkan kepada Giselle. Tatan Sanctum akhirnya dibubarkan oleh Giselle pada 7 Agustus 2014.


Setelah dibubarkannya Tatan Sacntum, Indo Caffe mendapat kesolidannya kembali. Delavega yang sudah pensiun mengirim sahabatnya, Throm untuk mengecek kondisi Indo Caffe. Ia senang karena Indo Caffe sudah menyatu kembali. Kemudian Throm meninggalkan clan, kembali ke clan lamanya.

Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Trianity
  8. Jonadude
  9. Jessync
  10. Dnea07
  11. Chelsee
  12. Mystearion
  13. DRAGON'S BELIEF
  14. Teto
  15. Steven
  16. Jackpot
  17. A_singXYZ 
  18. Oblivion
  19. Noven
  20. Christofer
  21. Alan Dwi
  22. JOKOWI JK
  23. Excapel*of Lord
  24. Charles (^_^)
  25. L0gan+60
  26. Aldo
  27. Heroman
  28. Giselle
  29. Delavega
  30. Yovela
  31. Crystal
  32. Ketsi
  33. Kezia Fernanda
  34. Scrat
  35.  Knuketek Henye
  36. Billy
  37. DARIUS
  38. Theo 
  39. mTM#17
  40. M4xin3
  41. Vermillion K
  42. Reynaldo
  43. ray
  44. Throm
  45. NicholasNPutra
  46. Patris

 Zaman Regenerasi (5 Agust - 23 Agust)


*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Wilson Wu, Jackpot, Dnea07, Trianity, Jonadude, Heroman, Knuketek Henye, Aldo, Vermillion K, ray, Throm, Kezia Fernanda, Scrat


            Wilson Wu, ray dan dnea07 pensi pada zaman ini. Karena banyak member yang penisun, maka dibutuhkannya regenerasi.




Tahta Co Leader Wilson Wu digantikan oleh Teto. Fadjri diangkat menjadi Co leader juga, sedangkan Noven diangkat menjadi ketua elder, menggantikan pangkat Fadjri.




Yovela mengajak adiknya, Yori Joshlyn bergabung ke dalam clan, dan mengikuti beberapa war-war selanjutnya yang mendebarkan.




Groovy280 menepati janjinya pada NicholasNPutra bahwa Indo Caffe akan memenangkan war-war selanjutnya.




Namun, Groovy280 merasa khawatir karena banyak member vital pada militer yang pensiun seperti Jackpot, Scrat, Aldo, dan Delavega. Ia berkonsultasi kepada Teto. “Kita kekurangan member elite. Kita butuh member Elite yang baru,” kata Groovy280.




Tadinya Teto mau pensiun dan menyerahkan tahtanya kepada Steven. Namun, karena tidak mau membuat clan khawatir, Teto menunda kepulangannya. Ia berjanji untuk membakar semangat Indo caffe terlebih dahulu sebelum penisun.




Setelah sekian lama, member-member baru datang bergabung seperti MrNaufal, Marshalino, RAIHAN’S, dan Andrew.




Clan war selanjutnya pun dimulai. Ternyata member-member lama yang bukan elite memiliki potensi untuk menggantikan member elite yang sudah terdahulu seperti Jackpot. Nama Oblivion, Excapel of Lord, dan Reynaldo menjadi terkenal di bidang militer. Bahkan Kevin Siregar pun kini terjun ke dalam bidang militer. Clan war pun berhasil dimenangkan secara berturut-turut oleh Indo Caffe berkat mereka.




Teto bangga dan mengikuti pertempuran terakhirnya bersama dengan Indo Caffe sebelum keluar, melawan FUERZZA#2. Pada pertempuran tersebut, Teto menggunakan Dark Elixir dan Elixirnya sebelum pensiun. Ia menymbang Dragon dan Valkyrie dengan jumlah maksimal. Ketika melakukan donate, ia selalu menyumbang troops mahal seperti Healer, Golem, dan juga Hog Rider. Pada akhirnya, kepulangan Teto dirayakan dengan Kemenangan Indo Caffe dan pembagian sembako Dark Elixir Troops oleh Teto.




Semua member bersedih melihat kepulangan Teto. Mereka bangga mempunyai Co-leader seperti Teto, karena Teto sangat bersejarah di dalam clan. “Aku tidak akan menyia nyiakan Minion ini, karena ini minion terakhir dari Teto,” kata Fadjri.




“Kau telah melakukan tugasmu sebagai Co-Leader yang baik. Aku mendukung keputusanmu yang tegas untuk fokus kepada dunia realitas,” kata Zefry.




“Aku sangat sedih menyaksikan kepulangan Teto. Karena hanya karena kepulangannya lah aku bisa sesedih ini,” Kata Kevin Siregar.




“Aku sangat bersyukur Teto bisa ada di Clan ini. Merupakan suatu teladan bagi Clan kita supaya semua member memiliki semangat membara sepertinya,” kata Groovy280.

Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Fadjri
  6. Jessync
  7. Chelsee
  8. Mystearion
  9. DRAGON'S BELIEF
  10. Teto
  11. Steven
  12. A_singXYZ 
  13. Oblivion
  14. Noven
  15. Christofer
  16. Alan Dwi
  17. JOKOWI JK
  18. Excapel*of Lord
  19. Charles (^_^)
  20. L0gan+60
  21. Giselle
  22. Delavega
  23. Ketsi
  24. Yovela
  25. Crystal
  26. Billy
  27. DARIUS
  28. Theo 
  29. mTM#17
  30. M4xin3
  31. Reynaldo
  32. NicholasNPutra
  33. Patris
  34. Yori Joshlynn
  35. MrNaufal
  36. Marshalino
  37. Andrew
  38. RAIHAN'S 

 Zaman Rekonsiliasi (24 Agust - 19 Sep)

           
*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Teto, MtM#17, M4xin3, Ketsi


*Karakter kembali dari zaman sebelumnya: Wilson Wu, Dnea07, Throm, Gerrard


Beberapa saat setelah kepulangan Teto, Clan mulai bertumbuh sedikit demi sedikit. Ray mengundang teman mantan JHTnya; Beban. Mr Naufal mengundang Fikri Yusrihan dari member global. Fikri yang betah kemudian mengundang sahabatnya; Maulana Bayuu.

Pada era ini, nama Reynaldo, Noven dan Oblivion mulai populer dalam war, menggantikan ketenaran member elite lainnya memperoleh 6 star. Dengan semangat Oblivion, banyak member yang ikut melakukan serangan Full Dragon, sehingga mayoritas member Indo Caffe menyukai serangan udara.
 Reynaldo pada akhirnya mengundang banyak dari teman-teman kenalannya; Arnel, Spirit Walker, dan Johnny Smith.

RAIHAN’S mengundang kakaknya, Izhamzam, masuk kedalam clan. Sementara itu Kevin Siregar mengundang dua temannya, yaitu Jeremypro17 dan Raynat.

Pada era ini Wilson kembali bergabung ke dalam Clan menjadi Co-leader, meskipun perannya dalam otonomi clan sedikit menurun akhir-akhir ini.

Selain itu, Delavega juga kembali bergabung kedalam clan, membawa banyak pelajaran dari clannya selama mengembara jauh dari Indo Caffe; Indo Gems. Pulangnya Delavega membuat donatur star pada Clan war meningkat. Sebab ia telah mempelajari banyak taktik-taktik baru di Indo Gems.




Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Jessync
  8. Chelsee
  9. Dnea07
  10. Mystearion
  11. DRAGON'S BELIEF
  12. Steven
  13. A_singXYZ 
  14. Oblivion
  15. Noven
  16. Christofer
  17. Alan Dwi
  18. Gerard
  19. JOKOWI JK
  20. Excapel*of Lord
  21. Charles (^_^)
  22. L0gan+60
  23. Giselle
  24. Delavega
  25. Yovela
  26. Crystal
  27. Billy
  28. DARIUS
  29. Theo 
  30. Reynaldo
  31. Throm
  32. NicholasNPutra
  33. Patris
  34. Yori Joshlynn
  35. MrNaufal
  36. Marshalino
  37. Andrew
  38. RAIHAN'S 
  39. Beban
  40.  SpiritWalker
  41. jeremypro17
  42. FikriYusrihan
  43. Arnel
  44. Johnny Smith
  45. Maulana Bayuu
  46. Izhamzam
  47. Raynat 

 Zaman Infanteri Berat (20 Sep - 16 Okt)



*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Alan Dwi, Excapel*ofLord, Crystal, Beban, SpiritWalker, Yori Joshlynn


*Karakter kembali dari zaman sebelumnya: Teto
Awal zaman ini belum banyak yang berganti. Banyak member yang bergabung seperti Aviesto, Vangelis_17, dan Gian Farrel. Mystearion, Dnea07, dan Gerrard yang pensiun pun kembali bergabung menjadi infanteri Indo Caffe.

Namun, Reynaldo, Theo, Yovela dan Crystal harus vakum karena ada masalah pada gadget dan masalah pada realitas.




Jeremypro17 mengundang temannya; Gabrielpro17. Arnel mengundang adiknya; Jediy4. Sedangkan Oblivion mengundang teman, sekaligus muridnya; Dauntless.




Diantara semua yang bergabung sesungguhnya yang menitikberatkan kekuatan Indo Caffe adalah dengan bergabungnya guru Steven; Steven Han. Serta dengan diundangnya Bulu, mantan member elite JHT satu-satunya yang berada di Indo Caffe.




Dengan bergabungnya mereka, Indo Caffe selalu mendapatkan star yang optimal. Selain itu, mereka juga melakukan serangan darat dengan troops-troops berat seperti P.E.K.K.A, Golem, dan Valkyrie,  yang membuat variasi kombinasi troops Indo Caffe yang selama ini hampir 90% menggunakan air strike.




Kedatangan Bulu dan Steven Han, membuat semangat Ray bangkit, dan mulai memfokuskan serangan pada strategi GoWiPe yang sejauh ini sukses. Mereka membuat strategi darat berat seperti GOWAWI, GoVaWi, GoWiPe, Full Hog, WaWiPe, dan VaWiPe.


Sedangkan Groovy280 sendiri dibantu Delavega dan Oblivion mempimpin serangan udara yang bervariatif, seperti; Full Dragon, Dragon Balonion, Dragon Balon, Balonion, dan Dragon Hog.




Zaman inilah dimana Indo Caffe mulai beralih dari penguasaan troops udara menjadi troops yang bervariatif (sebagian udara, sebagian lagi darat). Reynaldo dan Yovela sudah dapat bergabung kembali ke dalam Indo Caffe setelah mengalami masalah pada gadgetnya, menambah kekuatan terpusat yang lebih tinggi lagi. Namun di Zaman ini terdapat rekor member tidak menyerang dalam Clan War terbanyak, serta Lose Streak terburuk sepanjang sejarah Indo Caffe, yaitu 3x. Banyak member yang di kick karena tidak aktif, termasuk member yang sudah berjasa, seperti Charles, Raynat, Patris, dan Logan Dengan berat hati, terpaksa mereka di kick untuk sementara demi kesejahteraan Clan.




Kemudian, member vital seperti Delavega, Throm, Steven Han,  dan Giselle harus pensiun karena harus fokus ke dunia realitas. Meski dalam waktu yang  singkat, Steven Han berhasil memberikan dampak positif kepada Indo Caffe, serta berhasil terpilih menjadi Wakil Ketua Elder, pengganti Giselle, sebelum Steven Han sendiri leave. 
 Akhir zaman, Noven dan Oblivion diangkat menjadi Co-leader, serta menjadi pelopor utama bersama Groovy280 dan Zefry.
Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Jessync
  8. Chelsee
  9. Dnea07
  10. Mystearion
  11. DRAGON'S BELIEF
  12. Steven
  13. A_singXYZ 
  14. Oblivion
  15. Noven
  16. Teto
  17. Christofer
  18. Gerard
  19. JOKOWI JK
  20. Charles (^_^)
  21. L0gan+60
  22. Giselle
  23. Delavega
  24. Yovela
  25. Billy
  26. DARIUS
  27. Theo 
  28. Reynaldo
  29. Throm
  30. NicholasNPutra
  31. Patris
  32. MrNaufal
  33. Marshalino
  34. Andrew
  35. RAIHAN'S 
  36. jeremypro17
  37. FikriYusrihan
  38. Arnel
  39. Johnny Smith
  40. Maulana Bayuu
  41. Izhamzam
  42. Raynat 
  43. Bulu
  44. Steven Han
  45. Dauntless
  46. Jediy4
  47. Yondry
  48. Awaken
  49. Ricky   
 Zaman Peleburan Armada (17 Okt - 31 Des)
*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Throm, Awaken, Charles (^_^), DARIUS, Marshalino, Andrew, Raynat, Giselle, Steven Han, Delavega, Patris

Pada Zaman kali ini, Ray mengundurkan diri sebagai leader karena sibuk, dan mengalokasikan posisinya kepada Zefry. Di masa pemerintahan Zefry,  lebih mengutamakan penyerangan menggunakan armada darat dan udara secara bervariasi. Dengan keluarnya Steven Han, Giselle, Delavega, Charles, dan member elite lainnya, membuat war Indo Caffe keteteran. Meskipun dengan bergabungnya Akbar, hal tersebut tidak menutupi kekurangan Indo Caffe tanpa sang perwira yang handal, sehingga kondisi di zaman ini memburuk, hingga pada suatu saat terjadi lose streak 3x, maka Oblivion mengumumkan bahwa Indo Caffe harus berhenti war sementara.
Apalagi di akhir Desember, Teto, Reynaldo, Johnny Smith, Jessync dan member-member yang haus akan war lainnya, keluar clan dan mencari clan lain untuk disinggahi. Groovy280 kabur ke clan Filipina, A_singXYZ bergabung dengan Viva Mex Pinas, sementara Oblivion lari ke Indo Trinity. Indo Caffe ditinggalkan sendirian dijaga oleh Ray, Kevin Siregar, MrNaufal, dan NicholasNPutra. Lama kelamaan, Ray tidak betah dan ingin mencari clan lain untuk dijadikan sarana pemuas dahaga akan war, meninggalkan NicholasNPutra sebagai leader Indo Caffe sampai semuanya kembali.
Melalui surat, mereka semua merencanakan membuat clan khusus Member Indo Caffe yang mau ikut war, bernama Indo ChaVaLier yang diketuai oleh Oblivion. Zefry, Dauntless, Akbar, reynaldo, Arnel, Ricky, A_singXYZ, Johnny Smith, dll ikut serta pada war kali ini dan berhasil membuahkan banyak kemenangan. groovy280 dan Ray yang masih berada di Clan Filipina pun pada akhirnya kembali ke ChaVaLier dan mengikuti Clan War.
Characters:
  1. Zefry
  2. Kevin Siregar
  3. Groovy280
  4. Ray
  5. Wilson Wu
  6. Fadjri
  7. Jessync
  8. Chelsee
  9. Dnea07
  10. Mystearion
  11. DRAGON'S BELIEF
  12. Steven
  13. A_singXYZ 
  14. Oblivion
  15. Noven
  16. Teto
  17. Christofer
  18. Gerard
  19. JOKOWI JK
  20. L0gan+60
  21. Yovela
  22. Billy
  23. Theo 
  24. Reynaldo
  25. NicholasNPutra
  26. MrNaufal
  27. RAIHAN'S 
  28. jeremypro17
  29. FikriYusrihan
  30. Arnel
  31. Johnny Smith
  32. Maulana Bayuu
  33. Izhamzam
  34. Bulu
  35. Dauntless
  36. Jediy4
  37. Yondry
  38. Ricky
  39. Aldy_Utama
  40. Akbar
  41. Edward Gunanto
  42. Bahiga
  43. Rutio
  44. Aan_Ansori
 Zaman Neologi (1 Feb - 1 April)
 
                Akhirnya Indo Caffe membuka zaman baru pertamanya pada tahun 2015 ini; Zaman Neologi. Kata ‘neologi’ ini berasal dari kata ‘neo’ yang berarti baru, dan ‘logi’ yang berarti kisah. Pemberian nama neologi ini seolah memberikan dorongan Indo Caffe untuk memulai awal yang baru sejak tercerai-berainya anggota-anggotanya sejak kepergian Groovy280, Teto, dan Oblivion.
                Masuknya Nicholsonpanz, Reinhard, dan Morpice seolah memberikan harapan baru yang bertumbuh dari generasi yang baru ini. Kakak Nicholsonpanz, yaitu NicholasPutra yang memiliki peran besar dalam menjaga Indo Caffe sejak pengungsian ke ChaVaLier. Kakak Reinhard, yaitu Reynaldo yang merupakan co-leader utama sejak kepergian tiga ­co-leader utama Indo Caffe. Morpice sendiri juga merupakan Adik dari Jackpot, mantan co-leader Indo Caffe yang juga merupakan defender legendaris pada Zaman Perwira Elite.
                Dengan bergabungnya Morpice, Jackpot akhirnya kembali mengabdi kepada Indo Caffe dan langsung menyumbangkan 5-6 Star pada pertempuran-pertempuran di awal zaman ini. Bergabungnya Jackpot menjungkirbalikkan kekalahan Indo Caffe menjadi kemenangan yang meningkatkan semangat Indo Caffe. Kembalinya Groovy280 dan Oblivion dari Indo Trinity 2 mengundang beberapa mantan elite Indo Caffe kembali ke sarangnya seperti  A_s ingXYZ, Dauntless, Teto, Delavega, Wilson Wu, Dnea07, dan yang lainnya.
                Pada zaman baru ini, system pemerintahan diubah kembali menjadi demokrasi terpimpin. Hierarki pemerintahan pun kembali mengangkat Groovy280 sebagai pemimpin Indo Caffe, dengan 4 co-leader utama yang bertugas di bidang militer dan sipil. Masing-masing bidang militer dan sipil mempunyai satu ketua dan satu wakil. Ketua militer dipimpin oleh Oblivion dan diwakili oleh Reynaldo. Sedangkan ketua sipil dipimpin oleh Izhamzam yang diwakili oleh Jackpot. Zefry sendiri diangkat menjadi MPR dimana bertugas untuk memecat leader apabila leader menyimpang dalam urusan pemerintahan Indo Caffe.
                Dengan adanya rekonsiliasi ini, maka kata ‘neologi’ ini  menjadi nyata. Era baru yang meleburkan member-member Indo Caffe dari beragam angkatan, membangkitkan kembali semangat Indo Caffe. Bahkan sudah ada beberapa member baru lainnya, salah satunya adalah Bryan yang merupakan sahabat Reynaldo yang baru diundangnya ke Indo Caffe.

              Kemudian, seorang member baru, yang direkruit oleh Groovy280 dan direkomendasikan oleh Bulu, sang mantan Infanteri Berat Indo caffe yang handal; Vesuvius. Orang yang biasa dipanggil Vius ini memiliki Town Hall 9 yang defensenya nyaris maksimum. Vesuvius memberikan dorongan kekuatan bagi Indo Caffe.

  1. Zefry
  2. Groovy280
  3. Ray
  4. Wilson Wu
  5. Dnea07 
  6. Delavega
  7. Mystearion
  8. A_singXYZ 
  9. Oblivion
  10. Reynaldo
  11. NicholasNPutra
  12. MrNaufal
  13. FikriYusrihan
  14. Arnel
  15. Izhamzam
  16. Dauntless
  17. Ricky
  18. Jackpot
  19. Nicholsonpanz
  20. Reinhard
  21. Morpice
  22. King Arthur
  23. Bryan
  24. Ftrusty
  25. Eduardus

 Zaman Cendekiawan Berselubung (17 April - Sekarang)

*Karakter keluar dari zaman sebelumnya: Vesuvius, Wilson Wu, Eduardus, Reynaldo, Morpice, Reinhard, Nicholsonpanz, King Arthur Delavega 

*Karakter kembali dari zaman sebelumnya: JOKOWI JK, Kevin Siregar Edward Gunanto, Johnny Smith, RAIHAN'S, Theo, Dauntless, Yovela A


Zaman dimana Clash of Clans sudah terupdate member boleh keluar masuk war. Di Zaman ini, Reynaldo dan adiknya, Reinhard memiliki urusan keluarga, sehingga harus pensiun. Semua member merasa kehilangan mereka berdua, karena mereka-terutama Reynaldo memiliki peran yang besar, yakni mantan Leader Indo Caffe yang dialokasikan dari Groovy280 pada saat pengembaraannya ke Indo Trinity bersama dengan Oblivion dulu. 

Di zaman ini, groovy280 mengundang kembali temannya; Edward Gunanto Groovy juga mengundang teman-teman lainnya seperti Christy, Rukito, dll. Sharon S, salah satu pelukis handal Indo Caffe, pertama kali menunjukkan dirinya di Clan ini.


Sementara itu, Dauntless dan Oblivion masing-masing memiliki 2 ID yang membuat Indo Caffe unggul selagi war. Seringkali mereka  menyumbang total 12 star pada suatu war.

JOKOWI JK. Nama yang sudah lama hilang sejak perginya Groovy280 dan Oblivion ke Indo Trinity. Baru sekarang ia menampakkan dirinya yang ternyata memiliki perkembangan yang cukup baik. Ia bersama dengan Mystearion, A_singXYZ Arnel dan Johhny Smith menjadi Co-leader pengganti peran Reynaldo yang telah pensiun. Dengan banyaknya Co-Leader, diharapkan mampu mengirim Clan Mail lebih panjang dan jelas.

Lalu, ada member global yang baru join, bernama Brayen Nokonor. Pada awalnya, Brayen merupakan orang yang membuat member-member lainnya risih. Ia selalu meminta donasi, namun tidak pernah atau jarang sekali menyumbang troops. Apabila tidak diberi donasi, maka bocah yang satu ini akan ngambek,e padahal deskripsi requestnya adalah 'yang barokah ya(arti = yang ikhlas ya).' Brayen hobi sekali bertengkar dengan seisi Clan, terutama Arnel yang memang sudah sangat gemas dengannya sejak lama. Karena sifat Brayen yang menyebalkan namun lucu itu, seisi clan seringkali melakuakn candaan dengan memberi Brayen julukan 'barokah,' yang lama kelamaan diganti menjadi 'varokah,' karena Brayen seringkali sengaja mengganti huruf 'B' menjadi 'V'. Namun lama kelamaan Brayen akhirnya mulai mengerti mengenai atmosfer dan peraturan di Indo Caffe, lama-lama yang lain terbiasa.


  1. Zefry
  2. Groovy280
  3. Ray
  4. Dnea07 
  5. Yovela A
  6. Mystearion
  7. A_singXYZ 
  8. Oblivion
  9. Kevin Siregar
  10. NicholasNPutra
  11. MrNaufal
  12. FikriYusrihan
  13. Arnel
  14. Izhamzam
  15. Dauntless
  16. Ricky (Cyber_Bully)
  17. Jackpot
  18. Ftrusty
  19.  Bryan
  20. JOKOWI JK
  21. Edward Gunanto
  22. Johnny Smith
  23. RAIHAN'S
  24. Dauntless
  25.  Theo
  26. Brayen Nokonor
  27. Rukito
  28. Hazee
  29. Erin
  30. Star Kyubi
  31. Sharon S
  32. Christy

No comments:

Post a Comment