Friday, August 22, 2014

Zaman - Zaman pada Sejarah Indo Caffe

Klik disini untuk kembali ke Main Menu



Zaman Kelahiran (17 Apr - 17 Mei)

            Inilah permulaan dari Indo Caffe, dimana clan didirikan oleh Surdani yang tidak bertanggungjawab meninggalkan member-membernya begitu saja. Setelah perginya Surdani, banyak member yang ikut meninggalkan clan, sehingga hanya 3 member solid yang bersihkeras untuk tinggal di dalam clan tersebut. Mereka adalah Zefry, groovy280 , dan Kevin Siregar, dengan groovy280 sebagai ketuanya. 


Groovy280 yang telah bersahabat dengan Zefry dan juga Kevin Siregar, merasa tidak layak menjadi pemimpin bagi mereka. Oleh karena tidak mau derajatnya dibedakan dengan kedua sahabatnya, ia mencari seseorang yang pantas memimpin Indo Caffe.


Groovy280 kemudian mengajak sahabatnya, Ray yang merupakan mantan JHT. Kemudian Wilson yang senasib pernah dikeluarkan dari JHT, ikut bergabung dalam clan. Setelah berkumpulnya lima anggota solid, groovy2808 memberikan tahtanya kepada Ray. Kemudian Groovy280, Zefry, Kevin Siregar, dan juga Wilson diangkat oleh Ray menjadi Co-Leader.


Setelah muncul Ray yang berlevel jauh diatas mereka semua, mulai banyak member yang datang bergabung, seperti Horray horray, lolz, dan Fadjri. Mungkin mereka tertarik bergabung di Indo Caffe karena Ray memiliki level yang tinggi, dan juga Barbarian King. 


Setelah itu, Wilson dan Kevin Siregar mulai mengajak teman-temannya bergabung kedalam clan mereka, yakni Bryan W, Jonadude, Farell dan yang lainnya. Tak lupa Ray memanggil 2 temannya dari JHT yang bernama Trianity dan Jessync yang merupakan member vital pada war. War pertama pun dimulai, meskipun mereka akhirnya kalah.











Zaman Perwira Elite (18 Mei - 15 Jun)

            Zaman ini diawali dengan bergabungnya adik dari Trianity yang bernama Chelsee yang menjadi anggota perempuan pertama di clan, kemudian diikuti oleh dnea07. 

Mengetahui Ray menjadi kepala Indo Caffe, banyak teman-temannya di JHT ikut bergabung seperti Mystearion, Jackpot, dan juga Teto. 


            Pada zaman ini, banyak member yang keluar masuk, hingga menyisakan member solid saja yang bergabung dalam war.


Mystearion kemudian mengajak adik perempuannya, DRAGON’S BELIEF yang sangat berperan aktif dalam war.


Steven, sepupu Ray ternyata juga bergabung dan menjadi salah satu dari penyemangat war.


Sejak bergabungnya anggota-anggota baru, Indo Caffe memenangkan beberapa war dengan usaha yang optimal. Setelah war, beberapa anggota diangkat menjadi anggota Elite. Lima anggota elite tersebut yakni; Jessync, Jackpot, Chelsee, Mystearion, dan DRAGON’S BELIEF.


Zaman ini diakhiri oleh bergabungnya asing_XYZ, member pertama yang diajak Groovy280 untuk bergabung dalam Indo Caffe.









Zaman Kesebelasan Elder (16 Jun - 2 Jul)

Pada Zaman ini, mulai banyak anggota yang bergabung, namun harus diseleksi satu per satu oleh ketua elder kita, Fadjri. Hanya Alan Dwi, Aldo, JOKOWI JK, dan beberapa anggota lainnya yag berhasil lolos seleksi. Kemudian Alan Dwi mengundang temannya, yaitu Excapel*of Lord.


Zefry juga mengundang satu temannya yang bernama Oblivion. Kemudian Steven mengundang sahabatnya Noven, beserta kakaknya, Christofer. Tak lupa Groovy280 mengundang saudaranya, Giselle yang menjadi member elite perempuan ketiga setelah DRAGON’S BELIEF dan Chelsee.


Setelah itu bergabunglah Delavega, yang menjadi member yang berusia tertinggi di clan ini. Sebagai anggota perempuan kelima di clan ini, Delavega selalu menyemangati clan dengan semangat paginya yang membara.


Akhirnya setelah terkumpul lebih dari 30 anggota, Indo Caffe berhasil memenangkan war 8x berturut-turut. Kejayaan Indo Caffe ini dimaskotkan dengan berdirinya kesebelasan Elder yang terdiri dari; Teto, Jackpot, DRAGON’S BELIEF, Mystearion, Delavega, Giselle, Nebiros, Christofer, Noven, dan Steven. Mereka dikepalai oleh Fadjri, sebagai pelengkap kesebelasan elder tersebut.


Jumlah member elite dinaikkan menjadi 7, dengan Giselle dan Teto sebagai tambahan.









Zaman Kebangkitan (3 Jul - 17 Jul)

            Indo Caffe bertemu dengan e.games-PH saat Clan War. Musuh yang dihadapi sangat tangguh, sehingga banyak member yang dulu telah solid keluar dari clan, seperti Bryan W, Farrel, Nebiros, Simah, dll. Pada akhirnya benar saja, Indo Caffe jatuh pada pertempuran tersebut setelah kemenangannya yang mencapai 8x berturut-turut. Semangat Indo Caffe surut pada waktu itu. 


Namun, Indo Caffe berhasil mendapatkan semangatnya lagi ketika bertarung melawan The United dan The Chinese Clan III.  Groovy280 memanggil bala bantuan, sehingga member yang tadinya cuti keluar negeri, berusaha mencari wi-fi demi memenangkan pertempuran. 


Setelah bangkit, Bryan W dan Farrel ingin kembali ke dalam clan, namun di tolak keras oleh Wilson. 


Di zaman itu, banyak member solid bergabung seperti Kezia Fernanda dan Scrat yang merupakan member vital pada war. Selain itu, Ray juga mengundang adik dan sepupu-sepupunya; Ketsi, Theo, dan Crystal. Di zaman ini, merupakan zaman dimana terdapat member wanita terbanyak yang join di Indo Caffe.



           







Zaman Emas (18 Jul - 4 Agust)

            Zaman ini merupakan puncak kejayaan Indo Caffe. Member yang join sudah terlalu banyak. Groovy280 mengundang teman-temannya yaitu NicholasNPutra dan Patris. Tak lupa Reynaldo, saudara Groovy juga ikut diundang.


            L0gan +60 juga mengundang kakaknya, Maxin3. Kemudian Maxin3 mengundang temannya yaitu mTM#17.


            A_singXYZ mengundang adiknya, VermillionK. Sedangkan Dnea07 mengundang sepupunya yang bernama “ray.” Namanya identik dengan sang leader, hanya saja namanya tidak menggunakan huruf kapital seperti Ray sang leader.


Pada zaman itu, karena member sudah mencapai 50, dan sebenarnya masih ingin menambahkan member lagi, Groovy dan Chelsee mengusulkan membuat clan baru, sebagai cabang kedua Indo Caffe, yaitu Indo Nite Caffe, yang diketuai oleh Giselle, dan Dnea07 sebagai wakil ketua. Clan itu bertujuan untuk menyeleksi member yang ingin masuk ke dalam Indo Caffe, serta untuk meningkatkan jumlah kapasitas melebihi 50. 


Namun ternyata tidak ada yang mau join, sehingga Ray mengusulkan mengganti tujuan clan kedua menjadi untuk war; karena pada zaman ini war sempat terhenti 2 minggu karena banyak member yang menginginkan war, tai banyak member juga ynag tidak menginginkan war. Sehingga pada akhirnya Ray membubarkan Indo Nite Caffe, dan membuat clan “Tatan Sanctum.”


Kevin Siregar meramal bahwa Tatan Sanctum hanya menimbulkan perpecahan dan tidak akan menang dalam Clan War, namun Ray tidak mau mendengarkannya dan tetap membuat Tatan Sanctum.


Benar saja Namun bukannya meningkatkan kesolidan, justru malah memecah clan menjadi 2. Banyak member yang leave dan pensiun pada saat itu, seperti Jackpot dan delavega.


Ramalan Kevin benar. Tatan Sacntum kalah sebanyak 3x berturut-turut. NicholasNur yang sudah mengalami kekalahan 2x di Indo Caffe, dan 3x di Tatan Sanctum, ingin keluar dari Indo Caffe. Namun Groovy280 mencegahnya dan berjanji akan memenangkan Clan War selanjutnya.


Pada akhirnya Ray leave, digantikan posisinya oleh DRAGON’S BELIEF, dan kemudian diserahkan kepada Giselle. Tatan Sanctum akhirnya dibubarkan oleh Giselle pada 7 Agustus 2014.


Setelah dibubarkannya Tatan Sacntum, Indo Caffe mendapat kesolidannya kembali. Delavega yang sudah pensiun mengirim sahabatnya, Throm untuk mengecek kondisi Indo Caffe. Ia senang karena Indo Caffe sudah menyatu kembali. Kemudian Throm meninggalkan clan, kembali ke clan lamanya.












 Zaman Regenerasi (5 Agust - 23 Agust)

            Wilson Wu, ray dan dnea07 pensi pada zaman ini. Karena banyak member yang penisun, maka dibutuhkannya regenerasi.


Tahta Co Leader Wilson Wu digantikan oleh Teto. Fadjri diangkat menjadi Co leader juga, sedangkan Noven diangkat menjadi ketua elder, menggantikan pangkat Fadjri.


Yovela mengajak adiknya, Yori Joshlyn bergabung ke dalam clan, dan mengikuti beberapa war-war selanjutnya yang mendebarkan.


Groovy280 menepati janjinya pada NicholasNPutra bahwa Indo Caffe akan memenangkan war-war selanjutnya.


Namun, Groovy280 merasa khawatir karena banyak member vital pada militer yang pensiun seperti Jackpot, Scrat, Aldo, dan Delavega. Ia berkonsultasi kepada Teto. “Kita kekurangan member elite. Kita butuh member Elite yang baru,” kata Groovy280.


Tadinya Teto mau pensiun dan menyerahkan tahtanya kepada Steven. Namun, karena tidak mau membuat clan khawatir, Teto menunda kepulangannya. Ia berjanji untuk membakar semangat Indo caffe terlebih dahulu sebelum penisun.


Setelah sekian lama, member-member baru datang bergabung seperti MrNaufal, Marshalino, RAIHAN’S, dan Andrew.


Clan war selanjutnya pun dimulai. Ternyata member-member lama yang bukan elite memiliki potensi untuk menggantikan member elite yang sudah terdahulu seperti Jackpot. Nama Oblivion, Excapel of Lord, dan Reynaldo menjadi terkenal di bidang militer. Bahkan Kevin Siregar pun kini terjun ke dalam bidang militer. Clan war pun berhasil dimenangkan secara berturut-turut oleh Indo Caffe berkat mereka.


Teto bangga dan mengikuti pertempuran terakhirnya bersama dengan Indo Caffe sebelum keluar, melawan FUERZZA#2. Pada pertempuran tersebut, Teto menggunakan Dark Elixir dan Elixirnya sebelum pensiun. Ia menymbang Dragon dan Valkyrie dengan jumlah maksimal. Ketika melakukan donate, ia selalu menyumbang troops mahal seperti Healer, Golem, dan juga Hog Rider. Pada akhirnya, kepulangan Teto dirayakan dengan Kemenangan Indo Caffe dan pembagian sembako Dark Elixir Troops oleh Teto.


Semua member bersedih melihat kepulangan Teto. Mereka bangga mempunyai Co-leader seperti Teto, karena Teto sangat bersejarah di dalam clan. “Aku tidak akan menyia nyiakan Minion ini, karena ini minion terakhir dari Teto,” kata Fadjri.


“Kau telah melakukan tugasmu sebagai Co-Leader yang baik. Aku mendukung keputusanmu yang tegas untuk fokus kepada dunia realitas,” kata Zefry.


“Aku sangat sedih menyaksikan kepulangan Teto. Karena hanya karena kepulangannya lah aku bisa sesedih ini,” Kata Kevin Siregar.


“Aku sangat bersyukur Teto bisa ada di Clan ini. Merupakan suatu teladan bagi Clan kita supaya semua member memiliki semangat membara sepertinya,” kata Groovy280.




 Zaman Rekonsiliasi (24 Agust - 19 Sep)

           


Beberapa saat setelah kepulangan Teto, Clan mulai bertumbuh sedikit demi sedikit. Ray mengundang teman mantan JHTnya; Beban. Mr Naufal mengundang Fikri Yusrihan dari member global. Fikri yang betah kemudian mengundang sahabatnya; Maulana Bayuu.


Pada era ini, nama Reynaldo, Noven dan Oblivion mulai populer dalam war, menggantikan ketenaran member elite lainnya memperoleh 6 star. Dengan semangat Oblivion, banyak member yang ikut melakukan serangan Full Dragon, sehingga mayoritas member Indo Caffe menyukai serangan udara.

 Reynaldo pada akhirnya mengundang banyak dari teman-teman kenalannya; Arnel, Spirit Walker, dan Johnny Smith.


RAIHAN’S mengundang kakaknya, Izhamzam, masuk kedalam clan. Sementara itu Kevin Siregar mengundang dua temannya, yaitu Jeremypro17 dan Raynat.


Pada era ini Wilson kembali bergabung ke dalam Clan menjadi Co-leader, meskipun perannya dalam otonomi clan sedikit menurun akhir-akhir ini.


Selain itu, Delavega juga kembali bergabung kedalam clan, membawa banyak pelajaran dari clannya selama mengembara jauh dari Indo Caffe; Indo Gems. Pulangnya Delavega membuat donatur star pada Clan war meningkat. Sebab ia telah mempelajari banyak taktik-taktik baru di Indo Gems.


Meski demikian, tetap banyak anggota yang pensiun seperti Dnea07 dan Mystearion.





 Zaman Infanteri Berat (20 Sep - 16 Okt)


Awal zaman ini belum banyak yang berganti. Banyak member yang bergabung seperti Aviesto, Vangelis_17, dan Gian Farrel. Mystearion, Dnea07, dan Gerrard yang pensiun pun kembali bergabung menjadi infanteri Indo Caffe.

Namun, Reynaldo, Theo, Yovela dan Crystal harus vakum karena ada masalah pada gadget dan masalah pada realitas.


Jeremypro17 mengundang temannya; Gabrielpro17. Arnel mengundang adiknya; Jediy4. Sedangkan Oblivion mengundang teman, sekaligus muridnya; Dauntless.


Diantara semua yang bergabung sesungguhnya yang menitikberatkan kekuatan Indo Caffe adalah dengan bergabungnya guru Steven; Steven Han. Serta dengan diundangnya Bulu, mantan member elite JHT satu-satunya yang berada di Indo Caffe.


Dengan bergabungnya mereka, Indo Caffe selalu mendapatkan star yang optimal. Selain itu, mereka juga melakukan serangan darat dengan troops-troops berat seperti P.E.K.K.A, Golem, dan Valkyrie,  yang membuat variasi kombinasi troops Indo Caffe yang selama ini hampir 90% menggunakan air strike.


Kedatangan Bulu dan Steven Han, membuat semangat Ray bangkit, dan mulai memfokuskan serangan pada strategi GoWiPe yang sejauh ini sukses. Mereka membuat strategi darat berat seperti GOWAWI, GoVaWi, GoWiPe, Full Hog, WaWiPe, dan VaWiPe.

Sedangkan Groovy280 sendiri dibantu Delavega dan Oblivion mempimpin serangan udara yang bervariatif, seperti; Full Dragon, Dragon Balonion, Dragon Balon, Balonion, dan Dragon Hog.


Zaman inilah dimana Indo Caffe mulai beralih dari penguasaan troops udara menjadi troops yang bervariatif (sebagian udara, sebagian lagi darat).

Reynaldo dan Yovela sudah dapat bergabung kembali ke dalam Indo Caffe setelah mengalami masalah pada gadgetnya, menambah kekuatan terpusat yang lebih tinggi lagi.

Namun di Zaman ini terdapat rekor member tidak menyerang dalam Clan War terbanyak, serta Lose Streak terburuk sepanjang sejarah Indo Caffe, yaitu 3x. Banyak member yang di kick karena tidak aktif, termasuk member yang sudah berjasa, seperti Charles, Raynat, Patris, dan Logan Dengan berat hati, terpaksa mereka di kick untuk sementara demi kesejahteraan Clan.


Kemudian, member vital seperti Delavega, Throm, Steven Han,  dan Giselle harus pensiun karena harus fokus ke dunia realitas.

Meski dalam waktu yang  singkat, Steven Han berhasil memberikan dampak positif kepada Indo Caffe, serta berhasil terpilih menjadi Wakil Ketua Elder, pengganti Giselle, sebelum Steven Han sendiri leave. 

 Akhir zaman, Noven dan Oblivion diangkat menjadi Co-leader, serta menjadi pelopor utama bersama Groovy280 dan Zefry.

No comments:

Post a Comment