Saturday, February 20, 2016

Mengenal Sosok Jackpot



Jackpot

Julukan                        : Jack, Jek, Jeffrey, Jepri, Jep, Jeff, Peri Manis
Zaman Bergabung         : Zaman Perwira Elite
Domisili                       : Jakarta
Tanggal Lahir               : 11 September 1997
Zodiak                         : Virgo



            Jackpot dulunya adalah member JHT bersama dengan Ricky Alfred, Teto, Bulu, dll. Tokoh yang merupakan salah satu dari member elite sekaligus sahabat Groovy280 yang menyaraknkannya memasuki klan kecil INDONESIA. Tanpa sarannya itu, mungkin Groovy280 tidak akan pernah bertemu dengan Zefry, Kevin Siregar, Yovela, dan Indo Caffe tidak akan pernah ada.

            Jackpot juga merupakan salah satu wakil komandan dari Zefry yang berkolaborasi berdua pada Zaman Perwira Elite. Selain itu, karakter yang memiliki jiwa loyalitas tinggi ini juga dikenal sebagai wakil co-leader di bidang Sipil bersama dengan Izhamzam sebagai ketuanya.

            Dalam ilustrasi Sharon Stephanie, Jackpot digambarkan sebagai card assassin yang menyerang musuh dengan kartu reminya yang pinggirnya lebih tajam dari pisau manapun.


By: Sharon Stephanie




Sebuah Sugesti

            Suatu sore yang indah pada awal April 2014, Groovy280 baru saja mengupgrade Town Hallnya ke level 4. Ia diberi saran oleh Jackpot. Pada saat itu, Groovy280 sangat mengidolakan klan yang dimasuki oleh Jackpot, yaitu JHT. Groovy280 pun bermimpi masuk kedalamnya. Hanya saja Trophy yang kurang membuatnya harus merintis jalan lain.

            Jackpot menyarankan memasuki klan kecil terlebih dahulu untuk berlatih dan menaikkan trophy, setelah itu baru pindah ke JHT. Groovy280 pun akhirnya masuk ke klan INDONESIA yang pada saat itu dibawah pimpinan Ahmad dengan Yovela sebagai co-leadernya.

            Di situlah kejadian yang terjadi di balik lahirnya Empat Sekawan yang berujung menjadi lahirnya Indo Caffe, dan juga lahirnya semangat juang dan keinginan Groovy280 yang tadinya bermimpi bisa masuk ke JHT, berubah menjadi setia pada Indo Caffe hingga akhir.


Tawaran yang Ditolak

            Beberapa saat kemudian, Indo Caffe telah berada pada akhir Zaman Kelahiran. Jackpot pun melihat beberapa temannya dari JHT pindah ke klan tempat Groovy280 bernaung ini; Jessync, Trianity, Mystearion, dll.

Kemudian, Jackpot dengan baik-baik memberikan Groovy280 tawaran untuk bergabung kedalam JHT dengan membawa seisi klannya. Groovy280 yang telah solid dalam klannya pun menolak tawaran yang diberikan Jackpot itu, dan malah mengajak Jackpot untuk bergabung ke dalam Indo Caffe. Jackpot yang memiliki jiwa kesetiaan yang tinggi, tentu saja menolak tawaran Groovy280 itu.

Beberapa saat kemudian, JHT bubar karena ada masalah internal dan mereka membuat klan baru dengan nama Zeom. Jackpot bimbang antara mau mengikuti klan sahabatnya ini atau mengikuti jejak teman-temannya pindah ke Zeom. Jackpot berpikir bahwa meski baru pemula, Indo Caffe memiliki semangat juang yang tinggi sehingga memiliki peluang untuk maju dengan lompatan yang lebih tinggi lagi. Pada akhirnya Jackpot memutuskan untuk bergabung  menjadi salah satu member solid Indo Caffe, bersama dengan Teto yang juga diajaknya.


Kolonel Perang

            Jackpot bergabung pada Zaman Perwira Elite. Jackpot tidak kagok di Indo Caffe, tentu saja karena beberapa member JHT ada di sana pada saat itu seperti Mystearion, Trianity, Jessync, Teto, dan lain-lain. Bahkan leader mereka saja adalah Ray yang juga merupakan salah satu mantan JHT.

Selain itu, Jackpot juga berkenalan dengan beberapa member yang baru dikenalnya seperti Zefry, Kevin Siregar, Fadjri, dan lain-lain. Jackpot pun memiliki adaptasi yang cepat sehingga baru beberapa hari ia bergabung, langsung mampu memimpin war bersama dengan Zefry dan Steven selaku komandan war.


           
Cuti

            Setelah memasuki Zaman Kesebelasan Elder, Jackpot memutuskan untuk keluar dari klan karena memiliki kesibukan di dunia realitas. Hal tersebut tentu menjadi pertimbangan besar bagi Ray, Zefry, dan beberapa member lainnya, sebab Jackpot merupakan salah satu komandan war yang penting pada masa itu.

Pada akhirnya Jackpot pun tetap memutuskan untuk keluar, dengan janji akan kembali apabila ia sudah tidak sibuk lagi. War menjadi kacau. Beberapa kali Indo Caffe dipukul mundur oleh klan Tiongkok dan juga Filipina.


Loyalitas yang Kuat

            Pada Zaman Emas, Jackpot kembali ke Indo Caffe dan kembali memimpin war bersama dengan komandan-komandan lainnya seperti Steven, Zefry, Billy, dan Teto. Kembalinya Jackpot juga mempengaruhi melonjaknya Indo Caffe menuju keemasannya. Jackpot juga berkolaborasi bersama dengan member-member elite lainnya; Charles, Chelsee, Delavega, JOKOWI JK, dan yang lainnya.

            Suatu saat, Ray membuat klan bernama Tatan Sanctum karena Wilson Wu komplen bahwa Indo Caffe terlalu serius war, sehingga tidak ada kebersamaan lagi. Sehingga Indo Caffe terbagi menjadi dua. Adapun Wilson ujung-ujungnya juga ikut bergabung ke dalam Tatan Sanctum.  

            Jackpot pun tidak mau pindah ke Tatan Sanctum meskipun ia sangat menyukai war, karena menurutnya pindah ke Tatan Sanctum merupakan suatu bentuk yang bertentangan dengan loyalitas. Ia stay di Indo Caffe bersama dengan Groovy280, Zefry, Steven, Kevin Siregar, Reynaldo, dan yang lainnya. Karenanya Jackpot diangkat sebagai co-leader di Indo Caffe. Namun hal tersebut tidak berarti baginya karena ia sudah kembali memutuskan untuk menonaktifkan IDnya karena kembali sibuk di dunia realitas.

           
Saudara Kandung

            Jackpot kembali bergabung pada Zaman Neologi dengan mengikutsertakan adiknya yang masih baru mengenal dunia Coc, bernama Morpice. Berbeda dengan Reynaldo dan NicholasNPutra, Jackpot mendidik adik kandungnya itu dengan sangat keras, sehingga Morpice mampu berkembang dengan pesat.

Pada Zaman Cendekiawan Terselubung, Jackpot pensiun. Beberapa bulan setelahnya, adiknya juga ikut pensiun.Ya, itulah akhir cerita dari Jackpot, member yang berpengaruh besar pada lahirnya Indo Caffe.

No comments:

Post a Comment