Monday, January 18, 2016

Mengenal Sosok Oblivion



Oblivion


Julukan                        : Usman, Us, Oesman, Oes

Zaman Bergabung      : Zaman Kebangkitan

ID Lain                         : UsRzl23, OesMan_*23

Domisili                       : Lampung

Tanggal Lahir              : 23 Juli 1990

Zodiak                         : Leo





            Ya, pria berjubah hitam inilah yang meningkatkan rating Cerpen blog Indo Caffe. Kekuatannya yang ganas mampu mengalahkan segenap musuh yang ada. Dengan gaya memimpinnya yang represif, tidak ada member lain yang berani melawan perintahnya.

            Oblivion ini merupakan sahabat dari Zefry, dan bergabung ke dalam Indo Caffe pada Zaman Kebangkitan, dalam masa pemerintahan Ray. Kinerja Oblivion tidak kelihatan hingga pada Zaman Regenerasi, kariernya di Indo Caffe memuncak. Ketegasannya membuatnya menjadi elder, meningkat menjadi co-leader,  bahkan menjadi leader sekalipun.

            Oblivion digambarkan memiliki hawa gelap yang ganas. Pedangnya yang beraura hitam, menyimpan kekuatan gaib yang haus akan darah. Setiap darah yang dicipratkan oleh pedang Oblivion, akan terisap dan meningkatkan hasrat pedang itu untuk merengut lebih banyak nyawa lagi. Hal tersebut digambarkan dalam cerpen Indo caffe yang berjudul "Jaya"




Sumber: DotA2


Lahirnya Kegelapan


            Oblivion diajak sahabatnya Zefry bergabung ke dalam Indo Caffe pada Zaman Kebangkitan. Pada zaman tersebut, Oblivion merupakan orang yang tidak banyak berbicara dan hanya melakukan penyerangan pada war. Kekuatannya cukup baik, namun tidak ada member lain yang mengetahui bahwa Oblivion menyimpan kekuatan yang sangat besar dalam masa depan Indo Caffe. Bahkan ketika war melawan The United, Oblivion tidak segan-segan menghabisi markas leader lawan dan memperoleh 3 star.

            Oblivion memiliki kesetiaan yang sangat besar. Bahkan ketika Insiden Tatan Sanctum pada Zaman Emas, ia tetap bertahan di Indo Caffe bersama dengan pihak anti Tatan Sanctum, yakni Zefry, Steven, Kevin Siregar, Groovy280, dan yang lainnya.




Yin dan Yang


            Sebagai sahabat dari Zefry, Oblivion memiliki sifat yang kontras dengannya. Mereka seringkali bertengkar dengan mempersoalkan hal-hal kecil, yang diakhiri oleh tawa yang memecahkan pertengkaran mereka.

            Sifat Zefry yang tenang, bijaksana, dan baik hati, seringkali dikontraskan dengan sifat Oblivion yang keras, tegas, dan penuh disiplin. Meskipun sebagai sahabat, sifat mereka sangatlah bertentangan, namun hal itulah yang justru mengikat tali persahabatan mereka.


Sumber: Sharon Stephanie - Indo Caffe Blog




Peningkatan Kegelapan


            Pada Zaman Rekonsiliasi, karier Oblivion mulai mengalami kenaikan. Oblivion menjabat menjadi elder di Indo Caffe dan memimpin war bersama dengan Groovy280 dan juga Noven. Ia diangkat menjadi Ketua elder Indo Caffe saat berperang melawan clan Malaysia.

Bersama dengan Groovy280 dan juga Noven, Oblivion membantu memugar masa keemasan Indo Caffe kembali. Dengan ultimatum dan ketegasannya, segala ketidakberesan dimusnahkan oleh Oblivion, sehingga Indo Caffe dapat melesat menuju era kesuksesannya. Oblivion mendapat penghargaan War Commander terbaik pada Zaman Infanteri Berat dan Zaman Peleburan Armada. Bahkan pada Zaman Infanteri Berat, Oblivion berkolaborasi bersama dengan Cik Belle untuk memperoleh kemenangan.




Pengikut Kegelapan


            Pada Zaman Infanteri Berat juga, Oblivion mengundang tiga kenalannya dan menjadikan mereka muridnya. Mereka adalah Dauntless, Yondry, dan Awaken. Dari ketiga murid Ksatria Hitam ini, hanya Dauntless yang paling menunjukkan progress yang signifikan, meskipun pada awalnya, Dauntlesslah yang memiliki level paling rendah diantara kedua murid lainnya.


Sumber: myanimelist.net
          


Trivia


            Selain tercatat sebagai komandan tertegas sepanjang sejarah Indo Caffe, Oblivion merupakan salah satu karakter yang mencoba segala macam serangan di setiap TH yang ada. Dulu ketika di TH7 Oblivion mencoba menggunakan Balloonion pada war, dan melanjutkan strategi tersebut ketika mencapai TH8. Dalam sejarah, tidak ada anggota Indo Caffe yang mampu menggunakan Balloonion sebaik Oblivion, sehingga Oblivion merupakan satu-satunya pengguna Balloonion yang sukses di Indo Caffe.

            Setelah masuknya Cik Belle dan Bulu ke dalam Indo Caffe, Oblivion banyak belajar cara menggunakan Infanteri Berat seperti P.E.K.K.A, Golem, dan Valkyrie. Pada saat war melawan RIMAU, ia menggunakan 3 kombinasi troops sekaligus dalam 1 attack, yakni; Massive Hog, Healer Wizard, dan Air Strike. Bahkan dalam suatu war, ia menggunakan strategi GoVaWiWiPe dan memperoleh 3 star saat menyerang nomor 1 lawan.





Pilihan Terakhir


            Ketika Indo Caffe sedang mengalami puncak pada war, Cik Belle kembali ke klan asalnya setelah Zaman Peleburan Armada. Delavega, Throm, dan Giselle yang merupakan memer elite Indo Caffe pun pensiun. Peristiwa itu menyebabkan Indo Caffe mengalami kekalahan beruntun, sehingga mau tidak mau, Oblivion mengajak Groovy280 dan Zefry untuk mengadakan sebuah konferensi.

            Pada konferensi tersebut, Indo Caffe dinyatakan berhenti mengadakan war, dan seluruh member dihimbau untuk mengungsi ke klan lain untuk sementara. Konferensi itu akhirnya disetujui oleh semua member dengan berat hati, dan pada ahirnya konferensi itu dinamakan sebagai Konferensi Depatlas karena semua member mengungsi ke klan lain pada bulan Desember 2014.

            Setelah Konferensi Depatlas dilakukan, Oblivion mengungsi ke klan Indo Trinity, salah satu cabang dari Indo Eternity. Pada saat pengungsian, Oblivion masih sempat mengadakan kontak dengan Groovy280. Bahkan mereka berencana untuk membuat subklan temporer bagi member Indo Caffe yang sudah berpulang dari pengembaraan. Untuk sementara, NicholasNPutra memegang kendali leader di Indo Caffe.



           

Angkat Senjata


            Setelah berdiskusi dengan Zefry dan Groovy280, Oblivion membuat ID kedua dan segera membuat klan baru yang bernama Indo Chavalier. ID kedua Oblivion pun menjadi ketua pada klan tersebut. Zefry, Async, Mr.Naufal, dan yang lainnya pun turut hadir mengikut Indo Chavalier untuk berperang di sisi Oblivion.

            Oblivion aktif mengurus kedua IDnnya. Ketika ID keduanya mengurus pemerintahan Indo Chavalier, ID utama Oblivion pindah dari Indo Trinity 2 ke Indolicious. Oblivion pun mengajak Groovy280 untuk bergabung kedalam Indolicious. Groovy280 pun bergabung dan ikut war hanya sekali, kemudian ID utama Oblivion dan Groovy280 pindah ke Indo Chavalier.

            Sesuai kesepakatan dengan seluruh member Indo Caffe, Indo Chavalier diadakan khusus pra natal, dan pada tanggal 24 Desember, Indo Chavalier harus sudah dibubarkan, karena natal akan dirayakan bersama di Indo Caffe yang akan lahir kembali.


Sumber: indocaffe.blogspot.com
Sumber:  indocaffe.blogspot.com
           



Zaman yang Baru


            Tepat pada saat 1 Februari 2015, Groovy280 diangkat menjadi leader Indo Caffe secara resmi untuk pertama kalinya, dan ia membuat system pemerintahan baru pada Zaman Neologi itu. Oblivion diangkat menjadi ketua co-leader di bidang militer, yang diwakili oleh Reynaldo.

            Bersama dengan Reynaldo, Oblivion memimpin clan war dengan semangat yang membara. Terutama setelah ia berhasil menguasai taktik Lavaloon yang berhasil menumbangkan lawan dalam jumlah yang banyak.




Sang Raja Kegelapan


            Zaman Neologi yang merupakan batu loncatan Indo Caffe dalam menuju kesuksesannya ternyata cukup sampai di situ saja. Begitu memasuki Zaman Cendekiawan Terselubung, rekan kerja Reynaldo pensiun, diikuti oleh penisunnya beberapa member elite Indo Caffe seperti Ricky, Fikri, Mr.Naufal, NicholasNPutra, dan yang lainnya. Groovy280 pun juga sudah mulai tidak aktif.

            Karena ketidakaktifan sang leader, Groovy280 menyerahkan jabatannya kepada Oblivion, membuatnya menjadi leader Indo Caffe untuk pertama kalinya. Di pertengahan Zaman Cendekiawan Terselubung, Oblivion berusaha semaksimal mungkibn untuk meraih masa kejayaan Indo Caffe, meskipun tanpa disertai member-member elite sekalipun.

            Pada waktu itu, bergabunglah member kuat bernama Antasena, yang sangat membuat Oblivion merasa terbantu dalam memimpin clan war Indo Caffe.



Sebuah Konflik

            Pada akhir dari zaman Neologi, terjadi civil war yang dingin di dalam clan. Terjadi pertentangan antara kedisiplinan dan kenyamanan. Oblivion memimpin klan dengan ketegasan dan kedisiplinan. Namun, Wilson Wu dan beberapa member lainnya tidak suka dengan sikap Oblivion yang seperti itu. 
              Oblivion tidak peduli bahwa jabatan co-leader Wilson Wu jauh lebih lama darinya. Yang jelas kedisiplinan Indo Caffe sudah sangat amat minim, sehingga ia tetap mempertahankan pendapatnya itu. Wilson mungkin menginginkan klan yang damai tanpa perintah. Namun hal tersebut justru malah membuat Indo Caffe selalu kalah war, hingga akhirnya patah semangat, dan bubar lagi.
            Pada akhirnya, Wilson Wu sudah tidak tahan lagi dan memaki Oblivion dengan kata-kata kasar yang rasis, yang membuat pertikaian mereka dimenangkan oleh Oblivion. Kemudian Wilson Wu left clan, mengajak beberapa member yang sependapat degannya, seperti Sharon S, dan yang lainnya. Ya, memang Indo Caffe membutuhkan sosok tegas Oblivion untuk tetap bertahan hidup, pada saat itu.




Kekecewaan yang Mendalam


Namun kehadiran Antasena tidak berlansung lama. Tidak sampai sebulan, Antasena sudah berhenti berkarier di Indo Caffe. Hal tersebut membuat Oblivion patah semangat. Tidak ada member lain yang bisa dijadikan sumber kekuatan Indo Caffe. Hanya Mystearion, DRAGON’SBELIEF, dan JOKOWI JK lah member lama yang hadir pada zaman itu, dimana TH mereka prematur, sehingga membuat war menjadi sulit. Melihat member-member baru seperti Febry Setiawan, Brayen Nokonor, dan Gumiho hanya membuatnya stress.

Tepat seminggu sebelum Zaman Cendekiawan Terselubung berakhir, Oblivion keluar dari Indo Caffe dan pindah ke klan Lampung City. Ia melakukan serah terima jabatan leader kepada Zefry. Ia sangat kecewa betapa Indo Caffe mengalami kekalahan beruntun, bahkan lebih parah setelah Insiden Konferensi Depatlas. Ia kecewa seluruh member Indo Caffe tidak semangat war. Ia juga kecewa member-member lainnya tidak mau mendengarkannya. Ia juga kecewa karena Groovy280 bersama dengan member elite lainnya pensiun dengan tidak bertanggungjawab.




Menjelang Halloween


            Beberapa minggu sebelum Halloween, Groovy280 kembali aktif dan memimpin Indo Caffe setelah serahterima jabatan leader oleh Zefry. Groovy280 mengajak Oblivion untuk kembali ke Indo Caffe. Oblivion yang masih kesal menolak permintaan Groovy280. Ketika Groovy280 menanyakan untuk kedua kalinya, Oblivion memasukkan ID keduanya ke Indo Caffe untuk menguji apakah Indo Caffe sudah seperti dulu lagi atau tidak.

            Setelah kembalinya ID kedua Oblivion, Oblivion masih merasakan ketidakpuasan terhadap kondisi war Indo Caffe yang mengalami lose streak. Baginya, Indo Caffe yang dulu memiliki semangat bagaikan api yang berkobar di tengah hujan, telah hilang.

            Namun kejadian berubah ketika Reynaldo pulang ke Indo Caffe diikuti Arnel yang mulai aktif pada war. Setelah saat itu, Indo Caffe mulai memenangkan war dan pada saat itu fondasi Indo Caffe untuk bangkit telah rampung.

            Pada saat itu, Groovy280 mengadakan Halloween War Event untuk membangun semangat Indo Caffe kembali. Oblivion pun memindahkan ID utamanya dari Lampung City ke Indo Caffe dan mengikuti Halloween War tersebut. Karena Indo Caffe sudah membangun kebersamaan dan semangatnya kembali, Oblivion menyerang musuh dengan gagah perkasa, dan ID keduanya memenangkan gelar Halloween War tingkat TH Junior.
sumber: indocaffe.blogspot.com



Kegelapan Tanpa Batas


            Pada akhir Zaman Sihir Hitam, Oblivion mulai memimpin war kembali bersama dengan Groovy280 dan juga Izhamzam. Kali ini ia mulai sabar menghadapi perbedaan-perbedaan karakter di Indo Caffe. Selain mengalami kontrol emosi yang lebih stabil, Oblivion juga berhasil menemukan kombinasi serangan baru pada zaman yang bersangkutan, yaitu Light-Quake Dragon dimana Oblivion menghancurkan kedua air defense lawan dengan mengugnakan spell petir dan gempa miliknya, sehingga sisa 2 air defense dapat ditumbangkan dengan Naga miliknya yang diiringi 4-8 Balon.

Ia pun juga mampu berkolaborasi dengan member-member baru seperti Nugroho, Jessica, dan yang lainnya. Sampai sekarang, Oblivion masih merupakan salah satu dari member powerhouse Indo Caffe yang aktif.


Kembali Beraksinya Komandan


            Pada Zaman Pilar Komando, pemerintahan kembali beralih dari tangan Groovy280 kepada Zefry. Pada zaman tersebut, Indo Caffe mengalami kekalahan beruntun yang disebabkan oleh kurangnya komunikasi. Wajar saja, karena para co-leader Indo Caffe memiliki kesibukan yang sangat tinggi, sehingga terjadinya war yang tidak terintegrasi. 

            Setelah Jessica mengutarakan suaranya, baru co-leader berinisiatif memperbaiki struktur pemerintahan Indo Caffe yang selama ini terbengkalai. Oblivion sendiri berinisiatif membangun sistem pemerintahan war. Ia membuat peraturan baru bahwa siapapun co-leader yang menekan tombol start war, maka dia lah yang bertanggung jawab untuk memimpin war tersebut. Seluruh formasi penyerangan dan pembagian tugas donasi juga merupakan urusan co-leader tersebut. Untuk pembagian donasi, minimal tiga orang yang bertugas. Setelah itu, Oblivion memimpin kedua perang pertama dengan sukses.


 
 

No comments:

Post a Comment