Monday, January 18, 2016

Mengenal Sosok Steven




           


Steven


Julukan                        : Steve, Pen

Zaman Bergabung      : Zaman Perwira Elite

Domisili                       : Semarang

Tanggal Lahir              : 1 September 1999

Zodiak                         : Virgo





            Steven merupakan sepupu dan tangan kanan Ray. Ia bergabung ke Indo Caffe dan setelah menjabat menjadi perwira elite Indo Caffe, posisinya meningkat menjadi ­co-leader Indo Caffe. Ia juga merupakan sosok yang memasukkan Cik Belle ke dalam Indo Caffe.


            Groovy280 menggambarkan Steven sebagai electromancer pada cerpennya. Pada cerpen “Kegelapan Menyelimuti Gunung Iwayama,” Steven memegang kekuatan haste pada sihir hitam yang dimilikinya, sehingga kecepatan kilatnya meningkat drastis.


            Dalam dunia realitas, Steven sendiri memiliki sifat yang rendah hati, namun ambisius dalam menjadi penyerang dan co-leader terbaik di Indo Caffe.





Sumber: deviantart.com

Efek Samping Sebuah Pengkhianatan


            Sebelum bergabung kedalam Indo Caffe, Ia dikhianati dan ditinggalkan oleh clan sebelumnya. Suatu saat, ketika ia masuk ke dalam Indo Caffe, ia merasakan atmosfer yang sangat sangat bertolak belakang dengan clan sebelumnya. Ia merasakan kekeluargaan yang hangat bersemayam di dalam Indo Caffe.


            Pada awal sebelum Steven bergabung ke dalam Indo Caffe, ia mencari clan secara random, dan akhirnya ia menemukan Indo Caffe. Namun, tidak disangka leader dari klan tersebut adalah Ray, sepupunya sendiri.





Energi Listrik Positif


Dengan bergabungnya Steven, semangat war Indo Caffe meningkat pada waktu itu. Ia mampu membangkitkan semangat Indo Caffe dalam sekejap bagaikan Pembangkit Listrik bertenaga positif. Oleh karena performanya yang tinggi, ia telah beberapa kali diangkat menjadi elder dan co leader. Namun dengan rendah hati ia selalu menolak, hingga pada akhirnya ia menyetujui untuk menggantikan posisi Teto, co leader kelima. Dengan kembalinya Wilson, Steven menjabat menjadi Co-leader keenam. Steven juga merupakan salah satu co-leader yang mampu berkolaborasi memimpin war bersama dengan Zefry.





Darah Bangsawan yang Menjalar


            Pada Zaman Kesebelasan Elder, kinerja Indo Caffe dalam menghadapi war mulai menurun, sehingga Steven menjadi pusing bagaimana mengatur strategi perang. Klan China dan Filipina sangat mengintimidasi pihak Indo Caffe.


Sebagai adik dari leader yang majestik, Steven memiliki garis keturunan bangsawan. Oleh karena itu ia percaya bahwa dirinya dapat mengubah masa depan Indo Caffe menjadi lebih baik. 


            Steven tiba-tiba  mencetuskan akal untuk  mengundang sepupu-sepupunya yang lain seperti Theo, Crystal, Charles, Logan, dan yang lainnnya. Tak lupa, Ray juga mengundang adik perempuannya; Ketsi. Hal itu membuat kerajaan dipenuhi oleh darah keturunan bangsawan Ray dan Steven.


            Bergabungnya keluarga Ray dan Steven ke dalam Indo Caffe membuat klan tersebut bangkit dari kekalahan melawan clan Filipina dan China. Oleh karena itulah zaman kedatangan keluarga Ray disebut sebagai Zaman Kebangkitan. 

           Selain mengundang saudara-saudaranya, Steven juga mengundang sahabatnya, Noven, yang diikuti dengan kehadiran kakaknya yang bernama Christofer.




Sumber: deviantart.com




Clan yang Terkutuk


Suatu hari ketika member Indo Caffe overload, Groovy280 dan Chelsee mencetuskan ide untuk membangun clan baru sebagai suatu bentuk ekspansi dari Indo Caffe. Ide itu disetujui oleh Ray, yang kemudian dijaga oleh Chelsee, Dnea07, Giselle, dan yang lainnya. Klan kedua ini kemudian dibubarkan karena membuat member di klan utama semakin berkurang, sehingga suasana klan utama menjadi semakin sepi.


Setelah menyatu kembali, suasana clan menjadi riuh, terutama karena terdapat perbedaan pendapat di dalam Indo Caffe. Pihak pertama menginginkan war  setiap hari, sedangkan pihak lainnya menginginkan war hanya dilaksanakan setiap hari libur. Oleh karena itu, Ray mencetuskan ide membuat clan baru khusus war yang bernama ‘Tatan Sanctum.’


Setelah dibuat Tatan Sanctum, Ray mengundang seluruh teman-temannya yang mau ikut perang setiap hari. A_singXYZ, Jessync, Billy, DRAGON’S BELIEF, dan yang lainnya ikut bergabung dalam clan ini. Selama di Tatan Sanctum, tahta Ray dipegang oleh Zefry.


‘Selama di Tatan Sanctum, war akan selalu kalah,’ kata KevinSiregar. Zefry dan Groovy280 pun mengangguk, karena apa kata sebuah klan tanpa persatuan dan kekeluargaan. Menurut Zefry dan Kevin Siregar, persatuan adalah dasar suatu kemenangan.


Benar saja ramalan Kevin Siregar, ternyata Tatan Sanctum mengalami 5 kekalahan beruntun, yang menyebabkan dibubarkannya Tatan Sanctum. Banyak member yang mengeluh dan komplen setelah kekalahan tragis tersebut.


            Steven merupakan salah satu pihak yang kontra dengan Tatan Sanctum, bersama dengan Zefry, Kevin Siregar, dan Groovy280. 


            Setelah insiden Tatan Sanctum Charles pensiun, diikuti dengan Maxine, dan juga Ketsi. Keluarga Ray mulai berkurang satu persatu. Crystal, penisun pada Zaman Rekonsiliasi. Kemudian Theo dan Logan mulai tidak aktif pada awal Zaman Infenteri Berat, mengurangi darah bangsawan di Indo Caffe secara drastis.




Kembalinya Sang Guru


            Pada awal Zaman Infanteri Berat, hanya tinggal dua bangsawan saja yang tersisa, yakni Steven dan Ray, sama seperti awal mula Zaman Perwira Elite Indo Caffe. Steven merasa Indo Caffe memiliki fire power yang kurang. Oleh karena itu ia menemukan kembali sebuah ide.


            Ia memiliki guru yang bernama Belle, yang  memiliki level troops yang tinggi. Ketika Steven berhasil menemukan keberadaan gurunya, ia mengajaknya bergabung kedalam Indo Caffe. 


            Belle yang biasanya dipanggil Cikbel pada awalnya tidak bermain Clash of Clans. ID yang dipegang oleh Cikbel ini merupakan ID Steven yang pertama di ponsel gurunya, maka karena itu namanya adalah nama Steven sendiri; Steven Han. Ketika Steven mulai menginstall Clash of Clans di ponselnya, ID pertamanya dimainkan oleh Cikbel.


            Cikbel sendiri merupakan penyerang handal dan juga kartu truf Indo Caffe. Dengan kemampuannya menggunakan Hog, setiap war ia selalu membuahkan 3 star. Dimana Indo Caffe menjadi terinspirasi olehnya. Cikbel juga sering melakukan donasi sehingga ia menjadi pribadi yang disukai oleh seisi klan.






Punahnya Darah Bangsawan


            Pada pertengahan Zaman Infanteri Berat, Steven berharap ingin menyamakan kedudukannya dengan Cikbel, maka ia melakukan upgrade pada Town Hall miliknya yang berlevel 8 menuju level 9 sebelum seluruh bangunannya maksimum, sehingga village miliknya bukannya menjadi menyaingi Cikbel, malah menjadi prematur.


            Setelah berada di TH9, kinerja Steven pun merosot. Ia tidak lagi dapat membuahkan 3 bintang pada clan war. Bahkan seringkali Steven tidak mendapat bintang ketika menyerang sesama TH9.


Pada saat memasuki Zaman Peleburan Armada, pemerintahan diganti dibawah pimpinan Zefry. Ray pun mulai menonaktifkan IDnya, meninggalkan Steven menjadi pewaris darah bangsawan terakhir di Indo Caffe.


Pada akhir Zaman Peleburan Armada, terjadilah Konferensi Depatlas, dimana Indo Caffe mulai berhenti war dan seluruh membernya berkelana menempa ilmu di clan lain. Ketika yang lain menempa ilmu, Steven stay di Indo Caffe bersama dengan NicholasNPutra, Fikri Yusrihan, dan Kevin Siregar.


Pada 1 Februari, Indo Caffe menyatu kembali dan memulai Zaman Neologi. Pada saat itu, Steven menonaktifkan IDnya, membuat punahnya garis keturunan bangsawan di Indo Caffe. 


Pada akhir Zaman Cendekiawan Terselubung, Steven kembali bergabung di Indo Caffe dengan memulai ID baru, karena menurutnya  ID lamanya yang prematur tidak dapat membuahkan hasil yang baik. Namun baru beberapa minggu, Steven langsung kembali menonaktifkan IDnya yang masih berlevel belasan, membuatnya dijadikan sebagai decoy perang pada Zaman Sihir Hitam, bersama dengan 3 member decoy lainnya.

No comments:

Post a Comment