Monday, January 18, 2016

Mengenal Sosok Yovela



Yovela



Julukan                        : Yovel, Yopel, Vela

Zaman Bergabung      : Zaman Kebangkitan

Domisili                       : Jakarta

Tanggal Lahir              : 28 Oktober 2002

Zodiak                         : Scorpio





            Ya, member Indo Caffe yang satu ini lahir bertepatan di saat Indonesia sedang merayakan Hari Raya peringatan legendaris yang ke-75, yakni Sumpah Pemuda. Ya, sesuai dengan tanggal lahirnya, Yovela merupakan member yang legendaris di Indo Caffe.

            Pada Fanart Picture Indo Caffe yang digambarkan oleh Sharon Stephanie, karakter Yovela dilukiskan sebagai Pemain Harpa  berbusana Bangsawan Yunani Kuno. Ya, sesuai dengan pelukisan karakternya, Yovela sangat suka bermain musik, namun lebih tepatnya ia adalah bukan Harpa melainkan drummer. Pada cerpen Indo Caffe, Yovela dikisahkan berjuang bersama Zefry dan Oblivion menembus kepungan musuh untuk kembali ke markas utama Indo Caffe

            Yovela memiliki karakter yang ramah, dan juga rendah hati. Sifat dermawannya yang seringkali memberikan donasi, membuat orang lain mendapatkan sedikit kebahagiaan darinya.






Prekuel dari Legenda


            Legenda Yovela bermula ketika ia  bergabung ke dalam klan yang bernama “INDONESIA”. Clan tersebut berada di bawah pimpinan Ahmad. Keramahan Yovela dan kerajinannya mengatur clan, membuatnya dikaruniai pangkat ­co-leader.

Namun seiring berjalannya waktu, INDONESIA memiliki pertumbuhan yang buruk yang disebabkan oleh ketidakaktifan sang leader. Banyak member yang tidak betah dan kemudian keluar dari clan tersebut, sehingga Yovela menjadi pusing

Di tengah huru-hara itu, untung saja Yovela menemukan tiga orang loyal yang membuatnya bersemangat mengatur organisasi klan. Zefry, Kevin Siregar, dan Groovy280. Ya, merekalah orang-orang yang paling dekat dengannya di masa itu, sehingga persahabatan mereka diberikan gelar “Empat Sekawan.”




Sumber: Keshia Leonita - Indo Caffe Blog


Gadis yang Hilang


            Suatu hari, datanglah suatu member bernama Surdani. Ia memiliki level tertinggi Indo Caffe. Baru beberapa jam bergabung bersama dengan Indo Caffe, Surdani langsung mengajak seisi klan untuk membuat klan baru dalam pimpinannya.

            Groovy280 dan Kevin Siregar yang menolak secara terus menerus, akhirnya setuju untuk ikut Surdani membangun klan baru, diikuti oleh Zefry yang akhirnya setuju juga.

Pada malam itu, Yovela sedang tidak aktif, sehingga ia tidak mengetahui apa yang sedang terjadi. Kebetulan selain Yovela dan sang leader, Ahmad, tidak ada memiliki pangkat diatas elder. Hal tersebut menyebabkan nihilnya Clan Mail yang dapat berfungsi sebagai peringatan kepada member-member lainnya.





Terdampar 


            Setelah peristiwa itu, Yovela menjadi shock dan mencoba untuk tinggal di klan tersebut, setia kepada Ahmad, Sang leader. Namun apamau setelah ditunggu selama seminggu, Ahmad masih belum online juga, sehingga dengan berat hati, Yovela melepas kesetiaannya kepada klan INDONESIA.

Setelah meninggalkan clan yang telah memberinya jabatan co-leader tersebut, Yovela mengembara mencari clan. Setelah sekian lama melakukan pencarian, akhirnya Yovela berhasil menemukan klan yang cocok dengannya. DisanIa, ia telah aktif memberikan performa yang aktif hingga diberi jabatan co-leader.



           

Secarik Surat


            Suatu ketika, Yovela sedang melihat-lihat media online miliknya, kebetulan ia mendapatkan Groovy280 mengiriminya message. Ia sangat kaget dan senang karena berhasil menemukan salah satu dari sahabat Empat Sekawan

            Setelah sekian lama mengobrol, Yovela akhirnya telah mengetahui seluruh rangkaian kejadian selama huru-hara yang terjadi di clan INDONESIA, pada waktu ia menjabat sebagai tangan kanan Ahmad.

            Groovy280 pun mengatakan bahwa Zefry dan Kevin sudah kangen, dan ia mengajaknya untuk bergabung ke clan Indo Caffe yang masih dalam akhir Zaman Kelahiran. Yovela pun berkata bahwa ia tidak ingin mengecewakan clan-nya. “Sudah cukup aku menghancurkan kepercayaan Ahmad, sekarang aku tidak mau menghancurkan kepercayaan di klanku juga,” katanya.

            Groovy280 pun tidak bisa memaksanya. Ia pun hanya bisa memuji kesetiaan Yovela terhadap klannya.

            



Tawaran yang Dijawab


            Yovela pun masih memikirkan tawaran dari Groovy280 itu. Ia sangat ingin bertemu dengan teman-temannya, namun di saat yang bersamaan, Yovela tidak ingin merusak kepercayaan yang telah diberikan leader-nya.

            Pada akhirnya Yovela memutuskan untuk mampir sebentar ke Indo Caffe menjadi member yang tidak tetap. Di sana, ia disambut dengan meriah oleh Zefry, Groovy280, dan juga Kevin Siregar yang telah kangen dengannya setelah dalam periode waktu yang lama.

            Di Indo Caffe, ia telah menerima sambutan bagaikan artis, bahkan seluruh member Indo Caffe telah mengenalnya sebelum Yovela mengenal mereka. Hal tersebut karena legenda hilangnya Yovela telah dipaparkan di blog Indo Caffe.

            Di sana, ketiga sahabatnya mengenalinya dengan seluruh anggota Indo Caffe. Yovela telah mengenal Ray, sang leader Indo Caffe yang memberinya pelajaran mengenai kata-kata kasar. Yovela yang awalnya risih pun akhirnya terbiasa dengan sikap kasar Ray yang seperti itu.

            Yovela juga diperkenalkan denganWilson Wu yang pada waktu itu menjabat sebagai co-leader kelima. Kemudian, Yovela diperkenalkan dengan member elite mantan JHT yang mengajarinya berperang dengan baik, seperti Jessync, Trianity, dan juga Mystearion.

            Yovela juga mendapat banyak teman-teman ngobrol seperti DRAGON’S BELIEF dan juga Chelsee, yang membuat Yovela sebagai member wanita ketiga yang bergabung ke dalam Indo Caffe.

            Setelah Tiga hari berada di Indo Caffe, Yovela akhirnya pulang ke klannya, dimana kejadian itu masih pada awal Zaman Perwira Elite, sebelum bergabungnya Teto dan juga Jackpot ke dalam Indo Caffe.



 
           

Residen Permanen


            Setelah dua bulan ia kembali ke clan-nya, terjadilah kekacauan pada system pemerintahan pada klan tersebut. Insiden tersebut membuatnya tidak memiliki pilihan lain selain keluar dari klan dengan hati yang sakit.

            Setelah beberapa lama menjadi solo player, dimana ia berjalan dengan sendirian tanpa klan. Yovela tiba-tiba teringat akan teman-temannya di Indo Caffe. Ia tersenyum karena ia akhirnya memiliki sedikit harapan untuk bisa survive.

            Yovela kembali ke Indo Caffe, dimana pada saat itu sedang dalam Zaman Kebangkitannya dari perang melawan klan China dan Filipina. Disana, Yovela diangkat menjadi elder.

            Pada saat itu, Yovela diperkenalkan dengan saudara –saudara Ray seperti Theo, Crystal, dan yang lainnya. Selain itu, Yovela juga diperkenalkan dengan saudara sepupu Groovy280 yang bernama Giselle. Kevin Siregar pun juga memperkenalkan temannya yang bernama Gerald. Yovela langsung akrab dengan mereka semua

            Yovela juga dikenalkan oleh teman Zefry yang bernama Oblivion, dimana saat itu Groovy280 memanfaatkan momen itu untuk menulis cerpen Indo Caffe yang berjudul “Kebangkitan,” Dimana Oblivion menaiki kuda hitamnya untuk menyelamatkan Zefry dan Yovela yang berada di dalam kepungan musuh.





Pensiun


            Yovela keluar dari Indo Caffe setelah insiden Tatan Sanctum, dan kembali lagi pada Zaman Regenerasi, mengajak adiknya yang bernama Yori Joshlyn untuk bergabung menjadi member solid indo caffe.

            Setelah Konferensi Depatlas yang diumumkan oleh Zefry, Groovy280, dan juga Oblivion, Yovela  keluar dari Indo Caffe dan vakum. Ia kembali bermain lagi ketika akhir Zaman Neologi sebagai member yang tidak aktif. Yovela kemudian menonaktifkan IDnya, dan mendelete akunnya pada akhir Zaman Cendekiawan Terselubung.

No comments:

Post a Comment